Rabu, 17 Juli 2013

Sekelumit perjalanan Murni's Felt (My hobby and my passion)


Sebelum menemukan flannel, saya bingung pekerjaan apa yang bisa buat saya bahagia saat menjalankannya,,sempat beberapa pekerjaan saya jalankan,, dan kisahnya berakhir dengan pemutusan hubungan kerja alias abis kontrak,, sampai akhir nya tahun 2007 saya menemukan buku karya mba Eka Yunita, mungkin sebagian crafter yang menekuni bidang yang sama dengan saya sudah banyak mengenal beliau. Dari buku beliau lah yang awalnya saya coba2 buat kreasi flannel jadi keterusan sampai sekarang..*Ehmm.. walupun sekarang tetep bekerja tapi masih enjoy ngerjain pesenan flannel.
 My First book
karya pertama saya adalah boneka, belum terlalu bagus tapi klo sudah buat boneka dan yang melihat sudah bisa menebak boneka apa yang saya buat rasa nya senaaaangg dan puas..hehhe
walaupun awal nya adalah boneka tapi seperjalannanya, malah keasyikkan bikin tempat pensil.. Sebenernya tempat pensil ini pun berawal dari permintaan toko tempat saya menitipkan karya saya ditoko beliau,, mereka ingin dibuatkan tempat pensil,, Try and error banyak terjadi disini,, mulai dari plastik yg ketebelan, tulisan yg kurang rapi *menurut saya. sampai akhirnya banyak teman2 yg mempercayakan untuk di buatin tempat pensil, mulai untuk souvenir sampai untuk dijual lagi.
Awalnya tempat pensil buatan Murni's Felt ga' pake plastik
D'candy nama toko yg minta dibuatin tempat pensil

Sekarang setelah berjalan cukup lama,, Akhirnya mulai kami memakai plastik untuk lapisan luar tempat pensil.


Ini dia: 
Saat itu tulisan masih kurang rapi *menurut saya
(Huruf ga' pake pola)
*Untuk ukuran tempat pensil  masih terbilang besar.


Pemilihan plastiknya masih belum bener,, ini tipe plastik yg gampang pecah.





Bikin Ritsletingnya pun masih gelembung



Nah, ini nech tampilan yg sekarang (coba bandingkan):

tampak lebih rapih kan Detail Tempat pensil

Itu cerita sekelumit perjalannan Murni's Felt yang menjadikan Tempat pensil menjadi brand dari murni's Felt,, Kami berharap seperti besarnya nama starbucks begitu ada yg bilang starbucks yg pertama muncul dan keingetan adalah kopi nya,, Itu juga yang mau diciptakan Murni's Felt begitu teman2 denger atau mengenal Murni's Felt akan teringat "ohh yg bikin tempat pensil",,heheh.

Sekarang banyak saya dapatkan dukungan dari sekitar saya,, terutama Adik saya: klo kalian sudah baca postingan saya kenapa saya pake label prodak saya dengan nama adik saya,, ini salah satu artinya selain berarti semua asli *baca murni, dikerjakan handmade juga *murni disini lah felt (passion) saya.. yang awalnya adik saya tidak suka dengan label terpajang di kemasan, (*merasa malu..mungkin) sekarang bangga,, malah pernah saya tidak pasang label dia menanyakan “mba, mana labelnya?” rasa nya seneng karena adik pun ikut mendukung. Dan Alhamdulilah sampai sekarang pun menjadi partner bisnis yang kompak. Teman dan lingkungan sekitarpun sudah mau menerima,, awalnya sempet ga seneng juga karena klo ditanya kerjaan kamu apa,,*bingung jawabnya..tapi saya selalu jawab dirumah bikin souvenir..:) 
 
Dan buat saya ternyata bekerja dengan membuat sesuatu lewat pekerjaan tangan, uang yang saya hasilkan dari kreasi yang saya buat terasa lebih menyenangkan. Dan setiap jerih payah yang saya kerjakan bareng keluarga membuat saya sangat menghargai setiap rupiah yang saya hasilkan. Selain itu saya juga menikmati prosesnya. Hasilnya lebih bisa saya nikmati. Buat saya sebuah pekerjaan bisa dinikmati hasilnya ketika saya bisa mendapatkan fasilitas untuk merasakan kebahagiaan.


Jadi untuk apa menjalani pekerjaan jika hasilnya tidak mengantarkan kamu merasakan bahagia. Itu sebabnya pekerjaan punya peran penting dalam mendefinisikan kebahagiaan setiap orang. Cerita perjalanan Murni's Felt menemukan brand nya cukup sekian dulu,, pegel nech tangan nya ngetik, nanti disambung lagi..heheh

-Have a nice day-


3 komentar:

  1. mbak murni salam kenal, sukses terus dengan karya2nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih,,
      Salam kenal juga mba Wina:)

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...